5 Penyebab Persija Jakarta Ditahan 1-1 oleh PSM Makassar di Liga 1 2023-2024, Nomor 1 Pengaruhi Permainan Macan Kemayoran

 


Rivan Nasri RachmanOkezone · Senin 03 Juli 2023 22:09 WIB

ADA 5 penyebab Persija Jakarta ditahan 1-1 oleh PSM Makassar di Liga 1 2023-2024 menarik untuk diketahui. Laga Persija vs PSM baru saja berakhir pada Senin (3/7/2023) malam WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tim berjuluk Macan Kemayoran itu ditahan tim tamu 1-1. PSM pun menjadi tim pertama yang unggul lewat gol cepat Kenzo Nambu pada menit 12.

Beruntung Persija dapat membalas di menit 81 berkat gol indah dari pemain anyar mereka, Ryo Matsumura. Laga tersebut pun berakhir dengan skor 1-1. Lantas apa yang membuat Persija kesulitan untuk menang meski sudah mendapatkan dukungan langsung dari Jakmania?

Berikut 5 Penyebab Persija Jakarta Ditahan 1-1 oleh PSM Makassar di Liga 1 2023-2024:

5. Telat Panas

Pada babak pertama, permainan Persija seperti tidak keluar. Alhasil, PSM pun dapat memberikan perlawanan.

Persija pun baru bisa mengeluarkan performa terbaiknya di akhir babak kedua. Tak ayal Persija baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 81.

4. Terganggu Permainan PSM

Keunggulan sejak menit 12 membuat PSM melakukan berbagai cara. Termasuk dengan memperlambat tempo permainan dengan banyaknya drama di lapangan.

Tentu strategi itu sah-sah saja dilakukan. Namun, bagi Persija hal itu jelas menjadi hal buruk. Sebab konsentrasi pemain Persija pun menjadi terpecah dan hal tersebut mempengaruhi permainan mereka.

3. PSM Main Bertahan


Bukan karena adanya drama di lapangan, PSM berhasil mencuri satu poin dari kandang Persija karena pertahanan mereka cukup baik. Terbukti, Persija kesulitan untuk memasuki area pertahanan PSM.

Gol Ryo Matsumura saja dicetak dari tendangan luar kotak penalti.

2. Memanfaatkan Pemain Muda

Sejatinya Persija bisa dikatakan luar biasa karena mampu menahan PSM yang turun dengan kekuatan penuh hanya dengan skuad muda mereka. Ya, Thomas Doll bisa dikatakan menurunkan skuad muda untuk melawan PSM.

Akan tetapi, risikonya adalah Persija gagal merebut kemenangan di laga tersebut. Pengalaman tentu memiliki peran untuk bisa meraih tiga poin di laga penting melawan PSM.

1. Persija Hanya Mainkan 1 Pemain Asing


Ryo Matsumara yang mencetak gol untuk Persija menjadi satu-satunya pemain asing yang dimainkan Macan Kemayoran. Untuk Marko Simic dan Ondrej Kudela mereka sedang dalam masa pemulihan pasca cedera.

Sejatinya Persija masih memiliki dua slot pemain asing bebas dan satu dari ASEAN, namun manajemen klub belum juga mendatangkannya. Alhasil, Persija benar-benar kekurangan bantuan pemain asing di awal Liga 1 2023-2024 ini.

Hanya ada satu pemain asing melawan PSM yang justru menurunkan lima pemain asing jelas membuat permainan Persija pun tak maksimal di laga tersebut.


Sumber : 

https://bola.okezone.com/read/2023/07/03/49/2840725/5-penyebab-persija-jakarta-ditahan-1-1-oleh-psm-makassar-di-liga-1-2023-2024-nomor-1-pengaruhi-permainan-macan-kemayoran?page=2


Posting Komentar

0 Komentar