Berita Foto : Pertandingan Trofeo Silaturahmi Persija Jakarta di Stadion JIS

Pesepak bola Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (tengah) saat berlaga dalam pertandingan Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (7/5/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.

Pada bulan Mei tahun 2022, tepatnya pada tanggal 7 Mei 2022 salah satu klub bersejarah Indonesia yaitu Persija Jakarta mengadakan pertandingan Trofeo yang bertajuk "Trofeo Silaturahmi" hal tersebut dilakukan demi memperkuat silaturahmi antara elemen sepak bola di Ibu Kota, Persija dan pemerintah daerah DKI Jakarta sehingga keduanya sepakat untuk menggelar ajang bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (7/5/2022) petang.


Berbagai elemen hadir di stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu. Mulai dari pemain Persija, pasukan Persija Development-EPA, Persija All Star, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan tentunya suporter setia Persija, the Jakmania, ambil bagian dalam acara trofeo tersebut.


Sehingga dengan dilaksanakannya trofeo silahturahmi tersebut Persija Jakarta mendapat kesempatan bermain di Lapangan Utama JIS dalam acara bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta yang digelar pada Sabtu (7/5/2022) sore WIB. Adapun Trofeo Silaturahmi digelar sebagai ajang halalbihalal antara klub Persija, Pemprov DKI, The Jakmania, dan elemen-elemen terkait lainnya. Dalam acara tersebut, pihak penyelenggara juga memberi kesempatan kepada para jurnalis dari berbagai media, termasuk Kompas.com, untuk menjajal Lapangan Utama JIS.


Para jurnalis menjajal Lapangan Utama JIS dengan bermain dan bertanding secara langsung bersama staf, pemain, hingga legenda Persija. Pertandingan digelar dengan sistem trofeo, di mana terdapat tiga tim yang kemudian saling bertemu dan berebut poin terbanyak. Ketiga tim yang bertanding dinamai Ancol FC, Monas FC, dan Balai Kota FC. Ancol FC berisi sejumlah legenda Persija seperti Bambang Pamungkas dan pemilik gol terbaik Piala Asia, Widodo Cahyono Putro. Mereka mengenakan kostum berwarna oranye-hitam. Sementara itu, Monas FC yang mengenakan kostum hitam-hitam diperkuat oleh pemain-pemain muda seperti Muhammad Ferarri dan sejumlah staf kepelatihan Persija.

Lalu, tim terakhir, Balai Kota FC, dihuni oleh para jurnalis, manajemen Persija, hingga beberapa pemain muda seperti Rangga Widiansyah dan kiper Cahya Supriadi.

Nama-nama besar seperti kapten Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa juga ikut memperkuat tim Balai Kota yang memakai kostum putih-merah tersebut. Uniknya, dalam ajang trofeo kali ini, Andritany Ardhiyasa yang merupakan kiper andalan Persija, bermain sebagai penyerang.


Turut hadir juga pesepak bola Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (tengah) saat berlaga dalam pertandingan Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (7/5/2022). Dalam trofeo ini, Macan Kemayoran menghadirkan dua tim, yaitu Persija All-Stars dan Persija Development. Selain itu, ada beberapa orang ternama yang akan hadir yaitu pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam laga yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus merayakan ulang tahun Gubernur Jakarta bapak Anis Baswedan yang ke 53 Tahun.

Bapak Anis Baswedan mengatakan, “Hari ini, 7 Mei 2022, kami merayakan pertandingan perdana Persija di JIS. Kali pertama juga the Jakmania hadir menonton di sini duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk digunakan sebanyak-banyaknya oleh warga Jakarta,” kata Gubernur Anies Baswedan.




“Hari ini menjadi penting karena janji itu (membangun stadion) dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai homebase bagi Persija dan juga homebase bagi the Jakmania,” tuturnya melanjutkan.


Dalam pertandingan Trofeo tersebut mempertemukan tiga tim yang berisikan berbagai elemen. Yaitu Tim Balai Kota diisi oleh Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Rangga Widiansyah, Radzky Syahwal Ginting, Cahya Supriadi, Hamra Hehanussa, manajemen Persija, Pemda DKI, Jakpro, dan media. Sementara di Tim Monas hadir pemain Muhammad Ferarri dan staf pelatih di Persija Development. Tim Ancol diperkuat oleh para legenda Persija, yaitu ada Rully Nere, Widodo Cahyono Putro, Bambang Pamungkas, dll.


Sementara itu, Mohamad Prapanca, Presiden Persija berharap momen trofeo ini menjadi awal yang baik agar ke depannya Persija bisa konsisten memakai JIS sebagai kandang.



“Penantian yang sudah cukup lama akhirnya tercapai hari ini, menggelar trofeo halalbihalal lintas generasi. Salah satu tujuannya adalah agar para legenda Persija turut menikmati hasil dari jerih payah Pemda DKI Jakarta dan Pak Gubernur. Semoga ke depan kami bisa main terus di sini, menorehkan prestasi, dan tentunya seluruh warga Jakarta akan sangat senang dengan stadion bertaraf internasional ini,” ucap Prapanca.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri), Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca (tengah) dan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno (kanan) di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (7/5/2022).








Anies Baswedan Hadiri Trofeo Silaturahmi Jakarta, Berharap Jakmania Berpartisipasi Merawat JIS

























































PREVIEW FOTO PERTANDINGAN TROFEO SILATURAHMI PERSIJA JAKARTA
















































Bagi para pecinta Kits Jersey PES 6 yang dibuat  oleh kami sendiri (ABU AHMAD Kitsmaker), silahkan klik link ini ------> ABU AHMAD -Pes6Brothers- KITSMAKER atau teman-teman boleh langsung mengunjungi blog kami PES6Brothers.blogspot.com disana teman-teman silahkan mengunduh kits-kits karya kami dan karya para kitsmaker dunia....


Kami sangat mengharapkan donasi dari kawan-kawan semua, untuk kelancaran update blog ini. Untuk pemberian donasi silahkan hubungi kami melalui :

1. Messenger klik di SINI
2. WA 082280948770

Atau boleh juga teman-teman memberikan donasi pulsa sesuai kerelaan teman-teman ke nomor kami 082280948770 atau via transfer ke rekening BRI 3634 01 023734 53 1 an. Muhammad Syukur untuk konfirmasi transfer pulsa atau transfer dana via ATM silahkan hub nomor 082280948770 (SMS, WA, Tep).

Dan untuk kawan-kawan yang ingin merequest jersey klub kesayangannya silahkan baca persyaratan requestnya pada link di bawan ini....

Persyaratan Request Jersey di Pes6Brothers

Info lebih lanjut bisa hub kami lewat WhatsApp :

082280948770
atau

Teman-teman oprekpes6 tidak akan rugi deh... mendownload kits jersey yang ada pada blog kami ini karena kami mendesain jersey ini dengan desain yang sangat elegan dan indah dimainkan pada PES 6 kawan-kawan.....dan desain jerseynya kami buat semirip mungkin dengan jersey aslinya, pokoknya kami jamin teman-teman akan puas deh memainkannya, ditambah lagi kits jerseynya kami buat dengan kualitas HD lho.... jadi jangan lupa ya untuk mengunjungi blog kami terus, serta share ke semua pencinta Pes 6 ya..... 

Oh ya... info selanjutnya bagi teman-teman pecinta PES 6 nih...yang punya club kebanggaan tapi....kitsnya atau jerseynya ga' ada .... sudah di googling juga ga' dapat-dapat.... Nah disini kami ingin membantu nih teman-teman yang ingin melihat jersey klub kebanggaannya ada di PES 6. Caranya gimana kak ...????

Caranya..... yah benar sekali.... caranya dengan sistem DONASI ..... jadi jika berminat silahkan hubungi kami lewat Messenger Facebook atau lewat Whatsapp (WA), nah ini kami kasi link Facebook dan nomor WA kami, silahkan dicatat ya nomornya.........

  • PM via Messenger Facebook link: https://www.facebook.com/muhammad.syukur
  • PM via Whatsapp : 082280948770

  • Trus kenapa sih harus pake donasi ??? .... hehehe ya.... karena kami butuh konsentrasi dan butuh kuota internet untuk menghasilkan karya yang bagus kawan-kawan... jadi bisa dipahami kan...
    Nah... untuk lebih jelasnya lagi kenapa perlu donasi silahkan baca pada link di bawah ini ya......


    Oh...ya hampir lupa teman-teman.... satu lagi nih berita menariknya,...kami menerima juga REQUEST JERSEY caranya gimana ??? silahkan teman-teman baca pada link di bawah ini :


    Ayo bergabung di Grup WA Kitmaker Pes6 Indonesia agar kamu bisa request Kits, Konsultasi Pembuatan Kits, dan update informasi tentang Kits Pes 6, serta dapatkan info-info menarik tentang PES 6 yang lainnya, untuk bergabung silahkan klik tautan ini ----> https://chat.whatsapp.com/KBMFMaB2OjLE8iVOzA2qo7


    Sumber Berita :


    Berita ini ditulis oleh : Didik Setiawan
    Pada tanggal 7 Mei 2022 di laman https://inilahkendari.com/






















    Posting Komentar

    0 Komentar